DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA PANTAI BATAKAN BARU DI DESA BATAKAN KECAMATAN PANYIPATAN KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:M. MIRZA NOOR SADDIQ
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-14


M. Mirza Noor Saddiq (2023), Strategi Pengembangan Objek Wisata Pantai Batakan Baru di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut. Pembimbing Dra. Eny Fahrati, MP.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan pada pengembangan objek wisata Pantai Batakan Baru, faktor eksternal yang menjadi peluang dan ancaman pada pengembangan objek wisata Pantai Batakan Baru, strategi pengembangan yang tepat untuk objek wisata Pantai Batakan Baru.

            Responden dalam penelitian ini berjumlah 74 responden wisatawan dan responden yang dianggap ahli berjumlah 6 responden. Dalam penelitian ini menggunakan Analisis SWOT.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan yang tepat untuk objek wisata Pantai Batakan Baru yaitu strategi S-O yang artinya menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang agar program pengembangan dapat tepat sasaran, yaitu peningkatan dan mempertahankan keindahan pemandangan alam dan udara yang segar membuat wisatawan nyaman serta lokasi wisata yang strategis sehingga mudah dijangkau wisatawan. Peningkatan dukungan pemeritah dalam pembangunan objek wisata seperti pembangunan tempat untuk berkemah disekitar pinggiran objek wisata Pantai Batakan Baru.

Kata Kunci: Strategi Pengembangan; Objek Wisata Pantai Batakan Baru; Metode Analisis SWOT

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI