DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERBANDINGAN PROFITABILITAS SEBELUM DAN SESUDAH MENERAPKAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI
PENGARANG:RATIH ANINDI PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-18


Ratih Anindi Putri (2022). Perbandingan Profitabilitas Sebelum dan Sesudah Menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI. Pembimbing: Rusdayanti Asma, SE, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Net Profit Margin (NPM) sebelum dan sesudah menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Variabel penelitian ini terdiri dari Profitabilitas dan Corporate Social Responsibility (CSR). Populasi penelitian ini adalah 210 perusahaan manufaktur yang terdatar di BEI. Pemilihan sampel data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 20 perusahaan manufaktur yang menerapkan CSR yang terdaftar di BEI. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik uji data dua sampel berhubungan  yaitu uji peringkat bertanda Wilcoxon.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Net Profit Margin (NPM) sebelum dan sesudah menerapkan Corporatate Social Responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI