DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Media Sosial TikTok @Vmuliana Terhadap Perencanaan Karir (Studi pada pengguna TikTok Kota Banjarmasin Usia 18-24 Tahun)
PENGARANG:ANNISA FAJRIANI RAHMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-18


Annisa Fajriani Rahmah, 1910414320010 Pengaruh media sosial tiktok @Vmuliana terhadap perencanaan karir studi pada pengguna tiktok Kota Banjarmasin Usia 18-24  Tahun. Dibawah bimbingan  Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh media sosial tiktok @Vmuliana terhadap perencanaan karir.                                    

Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif eksplanatif Populasi pada penelitian ini adalah pengguna tiktok usia 18-24 tahun yang ada di Kota Banjarmasin dengan jumlah total populasi sebanyak 5,7 juta orang. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengn jumlah 400 sampel. Instrumen pada penelitian ini yaitu menggunakn kuesioner dalam bentuk google formulir. Teknik analisis data yang digunakan menggunakn model regresi linier sederhana dengan program SPSS 29.

Hasil penelitian menunjukan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel media sosial tiktok @vmuliana terhadap perencanaan karir, dikarenakan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga terdapat pengaruh antara variabel X terhadap Y, atau dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima. dibuktikan dengan perhitungan nilai R, nimenunjukkan seberapa besar nilai korelasi antara variabel, berdasarkan hsail perhitungan yang dapat diketahui besarnya R adalah 0,710. Hal ini mengindikasi bahwa kontribusi variabel X kepada variabel Y sebesar 71,0%, sedangkan sisanya sebesar 29% (100-71,0 %) di tentukan oleh factor lain di luar model yang tidak terdeteksi dalam penelitian ini. Hal ini menunjukkan semakin besar angka R maka semakin besar pula pengaruh antar kedua variabel tersebut.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI