DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT ARUTMIN INDONESIA TAMBANG SATUI
PENGARANG:VERA PRATIWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-19


ABSTRAK

Vera Pratiwi (2023). Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui. .

Pembimbing: Maya Sari Dewi

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lingkungan kerja fisik dan kompensasi terhadap kepuasan kerja, baik secara parsial maupun secara simultan pada karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan bersifat sebab dan akibat atau kausal dalam melihat hubungan variabel terhadap obyek yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis non- probability sampling dengan teknik sampel jenuh. Responden pada penelitian ini berjumlah 79 orang karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan aplikasi program SPSS Statistic 25.

Hasil uji F pada penelitian ini membuktikan bahwa secara bersama-sama, lingkungan kerja fisik dan kompensasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Hasil uji t pada penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel lingkungan kerja fisik terhadap kepuasan kerja dan adanya pengaruh positif antara variabel kompensasi terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui..

Kata Kunci : Lingkungan Kerja Fisik, Kompensasi, Kepuasan Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI