DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EVENT PUBLIC RELATIONSHIP TERHADAP BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE SYCA PADA EVENT JAKARTA X BEAUTY 2022
PENGARANG:NAMIRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-20


Namira,1910414320037,2023,PengaruhEventPublicRelationshipTerhadapBrandAwarenessdanBrandImageSycapadaEventJakarta X Beauty 2022,DibimbingolehSiswanto Rawali.

Tingkatpersainganyangketatdiberbagaikategoriprodukkecantikanberdasarkanperkembanganteknologitelahmenyebabkantimbulnyabeberapafenomena yang cukup menarik yang mendorong kosumen mendorong untuk membelibrand kecantikan yang lagi diminati dipasaran sesuai dengan produk yang merekainginkan.PadapenelitianinidikhususkanuntukbrandkecantikandenganmerkSYCA.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh kegiatan EventPublic Relation terhadap Brand Awareness dan Brand Image SYCA. Penelitian inidilakukan untuk melihat bagaimana acara-acara PR dapat membantu meningkatkankesadarandan persepsi konsumen terhadap merekSYCA.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survei yangdilakukan pada sampel konsumen yang telah berinteraksi dengan berbagai acara PRSYCA.Datadiolahmenggunakanteknikanalisisregresilinierbergandauntukmengidentifikasi hubungan antara variabel acara PR dengan Brand Awareness danBrand Image SYCA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa acara Public Relationmemiliki pengaruh yang signifikan dengan tingkat signifikansi 5% dan berpengaruhpositifterhadap BrandAwarenessdanBrandImages sebesar46,4%.

AcaraPRyangefektifdapatmeningkatkantingkatkesadarankonsumenterhadap merek SYCA, sehingga membantu meningkatkan identifikasi merek di benakkonsumen. Selain itu, acara PR yang baik juga berkontribusi pada memperkuat citrapositifmerekSYCAdikalangankonsumen,yangpadagilirannyadapatmempengaruhikeputusan pembelian dan loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini menggarisbawahipentingnya acara PR dalam strategi pemasaran merek. Bagi perusahaan SYCA, hasilpenelitianinidapatdigunakansebagaidasaruntukmerencanakanstrategiPRyanglebihkuatdanlebihefektifuntukmembanguncitramerekyanglebihpositifdanmeningkatkandayasaing di pasar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI