DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI AKUN INSTAGRAM @netflixid TERHADAP MINAT BELI PADA JASA VIDEO ON DEMAND
PENGARANG:AHMAD YUDI AL BASYIR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-25


ABSTRAK

Ahmad Yudi Al Basyir, 1910414110003, 2023. Pengaruh Social Media Marketing Melalui Akun Instagram @netflixid Terhadap Minat Beli pada Jasa Video on Demand. Dibimbing oleh Achmad Bayu Chandrabuwono.
Perkembangan teknologi yang semakin canggih, periklanan menjadi salah satu strategi yang tepat dilakukan perusahaan karena periklanan dapat dilakukan dengan mudah dan dengan biaya yang murah. Sehingga periklanan yang efektif dan efisien yaitu melalui internet. Social media marketing adalah salah satu bentuk pemasaran menggunakan media sosial untuk memasarkan suatu produk, jasa, brand atau isu dengan memanfaatkan khalayak yang berpartisipasi di media sosial tersebut. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui seberapa besar pengaruh social media marketing melalui akun Instagram @netflixid terhadap minat beli pada jasa video on demand.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu followers pada akun Instagram @netflixid sebanyak 1,3 juta. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan jumlah 400 sampel. Instrumen pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dalam bentuk google formulir. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan model regresi linear sederhana dengan program SPSS 26.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa adanya pengaruh signifikan antara Social Media Marketing melalui akun Instagram @netflixid terhadap Minat Beli pada jasa video on demand. Hal ini didukung dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, yang menyatakan Ho ditolak dan Ha diterima. Serta berdasarkan hasil dari nilai R square sebesar 0,526, temuan ini sekaligus membuktikan bahwa terdapat pengaruh social media marketing terhadap minat beli sebesar 0.526 atau 53%.

Kata kunci : Pemasaran Media Sosial, Minat Beli, Instagram 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI