DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PADUAN SUARA MAN 2 KOTA BANJARMASIN PADA UPACARA HARI AMAL BAKTI (HAB) KEMENAG KANWIL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN 2020
PENGARANG:ZALIKA NOOR FAUZIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-28


                                                    ABSTRAK

 

 

 

Noor Fauzia, Zalika. 2021. PADUAN SUARA MAN 2 KOTA BANJARMASIN PADA UPACARA HARI AMAL BAKTI  (HAB) KEMENAG KANWIL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN 2020. Penelitian Paduan Suara, Program Studi Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP Unlam Banjarmasin. Pembimbing: (1)  Maryanto, M.Sn. (2) Muhammad Najamudin, M.Pd.

 

 

 

Latar belakang yang mendasari dilakukannya penelitian ini ialah kegiatan ekstrakurikuler paduan suara di MAN 2 Kota Banjarmasin berjalan dengan baik, dengan dibuktikan dengan struktur organisasi yang jelas dan masing-masing komponen dari organisasi tersebut sudah menjalankan tugas pokoknya. Paduan suara MAN 2 Kota Banjarmasin memiliki berbagai prestasi sehingga dipercaya untuk mengisi acara pada upacra HAB Kemenag 2020. Permasalahan dari penelitian ini, ialah (1) Bagaimana proses persiapan HAB (Hari Amal Bakti)  Kemenag 2020 oleh paduan suara di MAN 2 Kota Banjarmasin, (2) Bagaimana hasil dari latihan paduan suara pada persiapan acara HAB Kemenag 2020. Teori yang digunakan adalah teori tentang paduan suara, yang isinya pengelompokan suara, tehnik menyanyi paduan suara. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan berupa narasumber atau informan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan perekaman, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, penggolongan data, dan penarikan simpulan.

 

 

 

Kata Kunci: Paduan Suara, Proses, Pertunjukan.  

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI