DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TINGKAT KETERAMPILAN PUKULAN BACKHAND CHOP DI TINJAU DARI PROGRAM LATIHAN PADA KLUB PTM LASKAR DALASANGIT DI KECAMATAN KURAU
PENGARANG:MUHAMAD SALIHIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-04


MUHAMAD SALIHIN, NIM 1910122210034. 2023, Analisis Tingkat Keterampilan Pukulan Backhand Chop di Tinjau Dari Program Latihan Pada Klub PTM Laskar Dalasangit di Kecamatan Kurau.Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Ramadhan Arifin, S.Pd., M.Pd, Pembimbing (II) Norma Anggara, S.Pd., M.Pd, Penguji Drs. Abd. Hamid, M. Pd

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan pukulan backhand chop untuk atlet tenis meja Klub PTM Laskar Dalasangit di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut yang berjumlah 12 atlet.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Dapat di artikan dalam penelitian ini maka survei sebagai cara atau metode untuk bisa mendapatkan data dengan teknik tes untuk menghitung tingkat keterampilan pukulan backhand chop pada Klub PTM Laskar Dalasangit di Kecamatan Kurau. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 12 orang, dan yang menjadi sample 12 orang. Teknik sampel yang digunakan Total Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel semua.

Hasil penelitian tingkat keterampilan  pukulan backhand chop ada beberapa atlet yang mengalami kesulitan ketika melakukan ketepatan pukulan backhand chop yaitu pada saat timing/ waktu pada saat perkenaan bola pada bet, sehingga masih ada bola yang menyangkut net dan keluar meja. Sehingga penelitian ini menunjukan bahwa untuk tingkat keterampilan  pukulan backhand chop pada atlet puta dan putri di Klub PTM Laskar Dalasangit di Kecamatan Kurau menunjukkan bahwa rata-rata masuk dalam  kategori Sedang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI