DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KEGIATAN EKONOMI PADA USAHA COFFEE SHOP BARITO RAYA DI KECAMATAN MARABAHAN KABUPATEN BARITO KUALA DALAM TINJAUAN SOSIOLOGI
PENGARANG:Dina resa safitri
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-06


Dina Resa Safitri, 2023Kegiatan Ekonomi Pada Usaha Coffee Shop Barito Raya Di Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Dalam Tinjauan Sosiologi. Skripsi Program Pendidikan Sosiologi. Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Yuli Apriati, (II) Reski P. 

 

Kata Kunci: Strategi, Coffee ShopKendala

 

Kegiatan ekonomi melihat bagaimana aktivitas orang, kelompok atau masyarakat yang berkaitan dengan proses produksi, distribusi pertukaran dan komsumsi jasa serta barang barang yang langka. Dalam melakukan kegiatan ekonomi setiap para milik usaha untuk memikirkan strategi dalam mempertahankan usahanya dan dalam pemasaran usahanya penjualan dituntut lebih inovasi bahkan para pemilik usaha dituntut untuk lebih keras lagi dalam mengatur strategi pemasaran agar usahanya tetap berkembang. Strategi dalam pemasaran mempunyai peranan penting untuk menjalankan rencana usaha.  Penelitian ini bertujuan untuk menemukan: (1) Strategi pemasaran yang di gunakan Coffee Shop Barito Raya (2) Kendala dalam strategi pemasaran yang di gunakan oleh Coffee Shop Barito Raya.

Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Sumber penelitian yang dipilih adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan menggunakan langkah-langkah reduksi data, display data dan verifikasi. Pengujian keabsahan data yang digunakan yaitu perpanjangan pengamatan dan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulaswaktu.

Hasil penelitian menemukan bahwa  (1) Terdapat empat strategi pemasaran yang di lakukan oleh Coffee Shop Barito Raya yaitu 1) strategi pemasaran produk, 2) strategi pemasaran harga, 3) strategi tempat, 4) strategi promosi (2) kendala dalam pemasaran yaitu 1) kendala dalam sumber daya  manusia, 2) kendala persaingan, 3) Kendala dalam penentuan harga.

Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan bagi Coffee Shop Barito Raya agar membuat strategi promosi tidak hanya melakukan di social media tapi bisa juga menggunakan promosi banner. Mengadakan acara live music yang bertujuan menarik konsumen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI