DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Inovasi Produk, Promosi, dan Digital Marketing Terhadap Keunggulan Bersaing Jamu Di Kampung Jamu Banjarbaru
PENGARANG:LUBBY LUKMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-09


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dampak inovasi produk, promosi dan pemasaran digital terhadap keunggulan kompetitif Jamu di Kampung Jamu Banjarbaru. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dan jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian asosiasi. Populasinya terdiri dari jaringan UMKM Sasirangan Banjarmasin dengan teknik purported sampling dan sampel penelitian ini berjumlah 33 orang. Alat penelitian menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F, uji T, dan uji deterministik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa

inovasi produk mempunyai pengaruh yang signifikan antara lain terhadap keunggulan kompetitif jamu di Kampung Jamu Banjarbaru. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial promosi terhadap keunggulan bersaing jamu di Kampung Jamu Banjarbaru. Pemasaran digital mempunyai pengaruh yang signifikan antara lain terhadap keunggulan kompetitif jamu di Kampung Jamu Banjarbaru. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh inovasi produk, promosi dan pemasaran digital terhadap keunggulan bersaing harus membantu industri jamu untuk bertahan agar dapat memperoleh popularitas paling banyak diketahui orang. Selain itu, perlu dilakukan perbaikan lebih lanjut terhadap tampilan produk agar lebih mampu bersaing dengan produk perlindungan tanaman sejenis.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI