DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KARAKTER INTEGRITAS TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 1 Banjarmasin Tahun Ajaran 2020/2021)
PENGARANG:IRMA RULLYDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-10


Irma Rullyda, 2022. Pengaruh Karakter Integritas Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Selama Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 1 Banjarmasin Tahun Ajaran 2020/2021). Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. (Pembimbing: Dr. Muhammad Rahmattullah, M.Pd).

 

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakter integritas terhadap kedisiplinan belajar siswa selama pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari 102 siswa dari siswa kelas XI program keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 1 Banjarmasin, Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online (Google form) untuk di uji validitas dan reliabilitas, analisis data menggunakan Teknik analisis deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan karakter integritas terhadap kedisiplinan belajar siswa selama pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. Dibuktikan dengan indeks korelasi bersama yang diperoleh koefisien regresi (R) = 0,75 dan koefisien determinasi (R2) = 0,562 yang berarti karakter integritas mampu mempengaruhi 56,2% terhadap disiplin belajar siswa selama pembelajaran daring dan mempunyai hubungan yang kuat dengan bentuk pengaruh yang positif sedangkan sisanya 43,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

 

 

Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Karakter Integritas, Disiplin Belajar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI