DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, SOSIALISASI PAJAK, SANKSI PAJAK DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Kasus Pada UMKM KPP Pratama Banjarmasin)
PENGARANG:MUHAMMAD YUSFIANNOR HIDAYAT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-11


Muhammad Yusfiannor Hidayat, (2023). Pengaruh Pengetahuan Pajak, Sosialisasi Pajak, Sanksi Pajak Dan Tarif Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM (Studi Kasus Pada UMKM KPP Pratama Banjarmasin).

Pembimbing : Dra. Rasidah, M.Si, Ak, CA, CPA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengetahuan Pajak, Sosialisasi Pajak, Sanksi Pajak dan Tarif Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM KPP Pratama Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu insidental sampling dan menggunakan metode survei dengan kuesioner untuk pengumpulan datanya. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak UMKM yang terdaftar aktif pada KPP Pratama Banjarmasin dengan penyebaran kuisioner kepada 100 UMKM.  Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan SPSS 26 for windows.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukkan bahwa Pengatahuan Pajak, Sanksi pajak dan Tarif Pajak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM KPP Pratama Banjarmasin, sedangkan Sosialisasi Pajak tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM KPP Pratama Banjarmasin.

Kata Kunci : UMKM, Pengetahuan Pajak, Sosialisasi Pajak, Sanksi Pajak, Tarif Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI