DIGITAL LIBRARY



JUDUL:BUDAYA LIVE STREAMING PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN AKTUALISASI DIRI (Studi Deskriptif Pengguna Media Sosial Bigo Live Dalam Membangun Aktualisasi Diri pada Official Snow Management)
PENGARANG:DELLA AYU PERMATA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-13


Della Ayu Permata Sari, <chrome_annotation data-index="0" data-data="YnBsaXN0MDDUAQIDBAUGBwpYJHZlcnNpb25ZJGFyY2hpdmVyVCR0b3BYJG9iamVjdHMSAAGGoF8QD05TS2V5ZWRBcmNoaXZlctEICVRyb290gAGmCwwXGBkaVSRudWxs0w0ODxATFldOUy5rZXlzWk5TLm9iamVjdHNWJGNsYXNzohESgAKAA6ISFYADgASABVR0eXBlW3Bob25lTnVtYmVyXTE4MTA0MTQ2MjAwMTnSGxwdHlokY2xhc3NuYW1lWCRjbGFzc2VzXxATTlNNdXRhYmxlRGljdGlvbmFyeaMdHyBcTlNEaWN0aW9uYXJ5WE5TT2JqZWN0CBEaJCkyN0lMUVNaYGdveoGEhoiLjY+RlqKwtcDJ3+PwAAAAAAAAAQEAAAAAAAAAIQAAAAAAAAAAAAAAAAAAAPk=" data-annotation="1810414620019" data-type="PHONE_NUMBER" role="link" style="border-bottom-width: 1px; border-bottom-style: solid; background-color: transparent; border-bottom-color: rgb(0, 0, 0);">1810414620019, Budaya Live Streaming Penggunaan Media Sosial Dalam Membangun Aktualisasi Diri (Studi Deskriptif Pengguna Media Sosial Bigo Live Dalam Membangun Aktualisasi Diri Pada Official Snow Management). Dibawah bimbingan Fahrianoor

Media sosial menjadi salah satu kebutuhan yang mendasar bagi manusia di era globalisasi saat ini, dengan adanya media sosial para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi jejaring sosial, blog, wiki, forum dan dunia virtual. Jika media tradisional menggunakan media cetak, maka media sosial menggunakan internet. Media sosial mengajak siapa saja yang tertarik untuk berpartisipasi dengan memberi kontribusi dan feedback secara terbuka, memberi komentar, serta membagi informasi dalam waktu yang cepat dan tak terbatas.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, computer mediated communication (CMC), determenisme teknologi komunikasi. Informan pada penelitian ini informan kunci yaitu Lesta, dan 2 informan yaitu Resky dan Yuki.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Budaya Live Streaming Penggunaan Bigo Live dalam Membangun Aktualisasi Diri Official Snow Management. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui tingkat penggunan sosial media Bigo Live cukup tinggi dalam kategori frekuensi dibandingkan durasi. Pengguna tidak berkeinginan melakukan broadcaster karena memiliki sedikit viewer dan untuk ketika menonton broadcast pengguna lain sulit menemukan broadcaster lain yang menarik. Pengguna lebih menyukai bercakap dan bersilaturahmi dengan pengguna lain. Pengguna rata-rata merasakan hubungan yang kuat dengan Bigo Live yang membuat mereka merasa ketergantungan dengan pemakaian Bigo Live.

Hasil penelitian adalah tingkat penggunan sosial media Bigo Live cukup tinggi dalam kategori frekuensi dibandingkan durasi. Pengguna tidak berkeinginan melakukan broadcaster karena memiliki sedikit viewer dan untuk ketika menonton broadcast pengguna lain sulit menemukan broadcaster lain yang menarik. Pengguna lebih menyukai bercakap dan bersilaturahmi dengan pengguna lain. Pengguna rata- rata merasakan hubungan yang kuat dengan Bigo Live yang membuat mereka merasa ketergantungan dengan pemakaian Bigo Live.

Kata kunci : Budaya Live Streaming, Bigo Live, Aktualisasi Diri

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI