DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Beban Kerja Terhadap Usaha Kerja Dengan Mediasi Stres Kerja dan Persepsi Dukungan Atasan Sebagai Variabel Moderator (Studi Pada Karyawan PT. Jamkrindo Wilayah Kerja Kanwil VIII Banjarmasin)
PENGARANG:IKHSAN SURYA ILHAM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-13


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh beban kerja (X) terhadap usaha kerja (Y) dengan mediasi stres kerja (Z) dan persepsi dukungan atasan (M) sebagai variabel moderator pada karyawan PT. Jamkrindo wilayah kerja Kanwil VIII Banjarmasin.

 

Metode penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 79 karyawan di wilayah kerja Kanwil VIII Banjarmasin sebagai sampel dan teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh karena semua anggota populasi digunakan menjadi sampel pengukuran variabel menggunakan teknik skala likert dengan skala bobot dari 1 sampai 5 guna mengetahui korelasi antar variabel menggunakan teknik analisis Structure Equation Modeling (SEM) diolah dengan program SmartPLS.

 

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel beban kerja terhadap variabel stres kerja, variabel stres kerja berpengaruh terhadap usaha kerja, variabel beban kerja mempengaruhi terhadap usaha kerja, variabel stres kerja dapat memediasi antara variabel beban kerja dan variabel usaha kerja, variabel persepsi dukungan  atasan tidak dapat memediasi antara variabel stres kerja dan usaha kerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI