DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU BULLYING PADA SISWA DI SMP NEGERI 4 BANJARMASIN
PENGARANG:FITRIA RAMADANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-16


Perilaku bullying merupakan tindakan atau perilaku agresif yang sifatnya mengganggu atau melukai seseorang baik berupa kekerasan fisik, verbal, maupun mental yang dilakukan secara terus menerus oleh pelaku. Kecenderungan perilaku bullying diindikasikan dipengaruhi oleh kecerdasan emosional.  Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap kecenderungan perilaku bullying pada siswa di SMP Negeri 4 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian pengaruh. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar 2 angket yakni angket kecerdasan emosional dan kecenderungan perilaku bullying kepada 205 siswa SMP Negeri 4 Banjarmasin. Tingkat kecerdasan emosional siswa di SMP Negeri 4 Banjarmasin termasuk pada kategori tinggi, sedangkan tingkat kecenderungan perilaku bullying berada pada kategori rendah dan sangat rendah. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 12,9% antara kecerdasan emosional terhadap kecenderungan perilaku bullying pada siswa di SMP Negeri 4 Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI