DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEB PADA MATERI PERBANDINGAN KELAS V SD DENGAN METODE DRILL AND PRACTICE
PENGARANG:AHMAD RAMADHANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-20


Penelitian ini bertujuan untuk membuat pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis web untuk siswa kelas V SD pada materi perbandingan dengan metode drill and practice yang akan di uji hasil kevalidan dari media pembelajaran ini. Dalam proses penelitian metode pengembangan yang digunakan dalam penelitan ini adalah Reserch and Development dengan model ADDIE yang dibatasi. Teknologi yang digunakan dalam membuat pengembangan media pembelajaran ini adalah HTML, CSS, Javascript, JSON, Firebase Capcut dan Canva sebagai penunjang pengembangan aplikasi. Teknik pengumpulan data untuk menguji kevalidan media pembelajaran interaktif yang dikembangkan menggunakan angket validasi ahli materi dan ahli media. Media pembelajaran interaktif berbasis web ini telah dikatakan valid digunakan berdasarkan hasil validitas ahli materi dengan persentase 81% kategori tinggi dan validitas ahli media dengan persentase 78% kategori tinggi. Oleh karena itu, media pembelajaran interaktif berbasis web pada materi perbandingan dengan metode drill and practice ini dinyatakan valid dan dapat di gunakan dalam proses pembelajaran.

 

 

 

 

Kata kunci: Media Pembelajaran Interaktif, Berbasis Web, Perbandingan, Drill and practice, ADDIE

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI