DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ptimalisasi Pelayanan Terpadu Satu (PTSP) Pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan
PENGARANG:MUHAMMAD FAQIH RUNADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-23


ABSTRAK

Muhammad Faqih Runadi, 1710413210034, Optimalisasi Pelayanan Terpadu Satu (PTSP) Pada  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan. Dibawah bimbingan Husein Abdurrahman.

Metode penelitian dalam penelitian ini adalah Kuantitatif yang mengumpulkan stategi dalam meneliti dengan menekankan pada usaha mengumpulkan informasi-informasi tentang suatu fenomena, yang kemudian diolah melalui Teknik-teknik statistik yang telah ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukan optimalisasi pelayanan terpadu satu pintu yang optimal pada Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi kalimantan Selatan. Dalam penelitian ini terdapat 5 (lima) indikator yang digunakan sebagai Upaya penilaian kualitas pelayanan yang diberikan oleh Provinsi Kalimantan Selatan, indikator tersebut yaitu Tangible, dalam indikator ini menunjukkan bahwa kedisiplinan pegawai dalam melayani pengguna layanan yang dinilai berdasarkan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna layanan. Indikator kedua yaitu Reability, pada indikator ini juga menunjukkan respon yang baik,hal ini dinilai berdasarkan profesionalisme pegawai dalam memberikan pengguna layanan. Indikator selanjutnya Responsiviness, indikator ini menunjukkan hal yang baik, dinilai berdasarkan efisiensi waktu dan respon pegawai dalam melayani pengguna layanan. Indikator keempat Assurance, indikator yang menunjukkan hal yang berbeda, dinilai kurang dalam memberikan kepastian waktu dalam layanan. Indikator yang terakhir yaitu Empathy yang menunjukkan hasil yang baik juga, dinilai dari sikap dan perhatian pegawai dalam memberikan layanan, pegawai dinilai ramah dan sopan santun dalam melayani pengguna layanan. Saran Bagi Kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan selaku yang menggunakan layanan ini terus berikan kepastian waktu buat pengguna layanan agar terciptanya pelayanan yang nyaman dalam menggunakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta ditingkatkannya tempat pelayanan agar terasa nyaman saat berpelayanan.

Kata Kunci : Optimalisasi, Kualitas Pelayanan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI