DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Staf Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat
PENGARANG:SATRIA BAGUS NUR IMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-24


ABSTRAK

 

Satria Bagus Nur Iman, 1910413210020, Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Staf Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat. Di bawah bimbingan Bapak Arif Rahman Hakim.

      Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja staf perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Populasi yang sekaligus responden dalam penelitian ini berjumlah 59 orang mahasiswa yang pernah mengunjungi perpustakaan FISIP ULM dan merasakan pelayanan dari staf perpustakaan FISIP ULM.

      Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 5 indikator yang digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja staf perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat. Indikator tersebut antara lain, yaitu (1) Indikator kualitasberada pada kategori “Cukup Puas” dengan pencapaian skor rata-rata (mean) 41. (2) Indikator kuantitas berada pada kategori “Kurang Puas” dengan pencapaian skor rata-rata (mean) 12. (3) Indikator ketepatan waktu berada pada kategori “Kurang Puas” dengan pencapaian skor rata-rata (mean)  9. (4) Indikator efektivitas berada pada kategori “Cukup Puas” dengan pencapaian skor rata-rata (mean) 16. (5) Indikator kemandirian  berada pada kategori “Cukup Puas” dengan pencapaian skor rata-rata (mean) 10. Dari kelima indikator tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja staf perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat termasuk dalam kategori “Cukup Puas” dengan total skor nilai rata-rata (mean) 10 karena berada pada rentang 8 – 10,4. Sehingga hipotesis alternative (Ha) yaitu “Mahasiswa merasa cukup puas atas kinerja staf perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat” pada penelitian ini diterima, sedangkan hipotesis nol (H0) ditolak.

Kata Kunci: Tingkat Kepuasan Mahasiswa, Kinerja Staf Perpustakaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI