DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 2 CINTAPURI DARUSSALAM KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:MUHAMMAD AWALLUDIN RAMADHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-25


ABSTRAK

Muhammad Awalludin Ramadhan, NIM 1810122310069, 2023.Tingkat Keterampilan Bermain Futsal Peserta Ekstrakurikuler Di SMP Negeri 2 Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar”.Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (Utama) Mita Erliana, S.Pd. M.Or. Pembimbing: (Pendamping) Ramadhan Arifin, S.Pd., M.Pd. 

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain futsal perserta ekstrakurikuler di SMP Negeri 2 Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan satu variabel tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dengan pendekatan tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri 2 Cintapuri DarussalamKabupaten Banjar yang berjumlah 20 siswa. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah perserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri 2 Cintapuri DarussalamKabupaten Banjar yang berjumlah 20 siswa. Denganteknikpengambilan sampelyaitu menggunakan sampel jenuh.

Hasil penelitian yang diperoleh dari tingkat keterampilan dasar bermain futsal perserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri 2 Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar dengan kategori “Sangat Baik”, yaitu sebanyak 0 peserta didik (0%), kemudian untuk kategori “Baik” sebanyak 6 peserta didik (30%), selanjutnya pada kategori “Cukup” sebanyak 7 peserta didik (35%), kemudian pada kategori “Kurang” sebanyak 6 peserta didik (30%) dan yang terakhir untuk kategori “Sangat Kurang”, yaitu sebanyak 1 peserta didik (5%).

Dari hasil analisis data dan pembahasan, dapat diambil kesimpulan bahwa tingkat keterampilan dasar bermain futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri 2 Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar maka dapat dikatakan bahwa masuk dalam kategori “Cukup”.

Kata Kunci: Tingkat Keterampilan Futsal, Peserta Ekstrakurikuler

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI