DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL, KREATIVITAS DAN MODAL USAHA TERHADAP KEBERLANJUTAN USAHA UMKM MILENIAL DI BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD BABAS SAMASI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-25


ABSTRAK

Muhammad Babas Samasi (2023), Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial, Kreativitas dan Modal Usaha terhadap Keberlanjutan Usaha UMKM Milenial di Banjarmasin. Pembimbing: Ahmad Rifani.

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) pengaruh pemanfaatan media sosial, kreativitas dan modal usaha secara simultan terhadap keberlanjutan usaha, (2) pengaruh pemanfaatan media sosial secara parsial terhadap keberlanjutan usaha, (3) pengaruh kreativitas secara parsial terhadap keberlanjutan usaha, (4) pengaruh modal usaha secara parsial terhadap keberlantan usaha pada UMKM Milenial di Banjarmasin.

Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Banjarmasin yang memiliki UMKM. Jumlah responden sebanyak 40 masyarakat yang memiliki usaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu regresi linear berganda.

Penelitian ini memberikan hasil yaitu (1) pemanfaatan media sosial, kreativitas, dan modal usaha secara simultan berpengaruh terhadap keberlanjutan usaha, (2) pemanfaatan media sosial secara parsial tidak berpengaruh terhadap keberlanjutan usaha, (3) kreativitas secara parsial  tidak berpengaruh terhadap keberlanjutan usaha, (4) modal usaha secara parsial tidak berpengaruh terhadap keberlanjutan usaha pada UMKM Milenial di Banjarmasin.

 

 

 

Kata Kunci: Pemanfaatan Media Sosial, Kreativitas, Modal Usaha, Keberlanjutan  Usaha

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI