DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA UMKM MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
PENGARANG:MUHAMMAD RIDHO RAMADANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-25


Muhammad Ridho Ramadani (2023), Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Ahmad Rifani.

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing pada UMKM mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat, (2) pengaruh  orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing pada UMKM mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat.

Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki UMKM. Jumlah responden sebanyak 40 mahasiswa yang memiliki usaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu regresi linear berganda.

Penelitian ini memberikan hasil yaitu orientasi kewirausahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada UMKM mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Orientasi pasar berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada UMKM mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat.

 

Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI