DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KESIAPAN ATLET RENANG KOTA BANJARBARU DITINJAU ASPEK FISIK
PENGARANG:JUNIARDI IKHSAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-25


JUNIARDI IKHSAN, NIM.1810122310046, Kesiapan atlet renang Kota Banjarbaru ditinjau dari aspek fisik. Skripsi Progam Studi Pendidikan Jasmani (PSPJ), Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2023. Pembimbing Akademik Dr. Herita Warni, M. Pd. Pembimbing pendamping Dr. Nurdiansyah, M. Pd.

Penelitian ini berujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kesiapan renang Kota Banjarbaru ditinjau dari aspek fisik.

Metode yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan dalam mendukung penelitian ini berupa survey dengan teknik menggunakan tes dan pengukuran.

Populasi dalam penelitian ini adalah atlet renang Kota Banjarbaru yang berjumlah 9 orang. Sampel pada penelitian ini adalah atlet renang Kota Banjarbaru, yang diambil menggunakan teknik total sampling.

Berdasrkan hasil penelitian yang telah di analisis menggunakan kuantitatif deskriptif yang dituangkan dalam persentase bahwa tingkatkondisi fisik atlet renang Kota Banjarbaru tahun 2023 yangberjumlah 9 atlet  dengan kategoriBaik” , yaitu sebanyak 3 atlet (33%), kemudian untuk kategori “Sedang”, yaitu sebanyak 5 atlet (56%), kemudianuntukkategori“Kurang , yaitu 1 atlet (11%), dan yang terakhir untuk kategori “Baik Sekali dan Kurang Sekali”(0%) tidak adasamasekali,

 DisimpulkanbahwaTingkatKondisi fisikatlet renang Kota Banjarbaru tahun 2023 adalahmasuk dalamkategori “Sedang”.

 

 

Kata Kunci :  Aspek Fisik, Atlet Renang Kota Banjarbaru

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI