DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERANAN MEDIA SOSIAL INTERNET TERHADAP MARKETING ALAT MUSIK PANTING DI HUSNI PANTING KABUPATEN BANJAR KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:Hayatun Maulida
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-29


 

Maulida, Hayatun. 2023. Peranan Media Sosial Internet Terhadap MarketingAlatMusikPantingDiHusniPantingKabupatenBanjarKalimantanSelatan.Skripsi,ProgramStudiPendidikanSeniPertujukan, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruandan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin,Pembimbing : (I) Sulisno, S.Sn, MA, (II) Muhammad Budi ZakiaSani, M.Pd.

 

 

KataKunci:MediaSosialInternet,AlatMusik Panting,HusniPanting

 

 

Media sosial internet mengalami perkembangan pesat dan banyak orangmenggunakaninternetuntukberbagaimacamkepentingantermasukmempromosikan barang jualan. Begitu juga perkembangan penjualan padaHusni Panting yang pada awal nya hanya bisa dilakukan dengan cara tatapmukahinggasekarangHusniPantingmulaimengikutiperkembanganzamanmenggunakaninternetmelaluiplatfromInstagram.

Berdasarkan hal tersebutlah peneliti tertarik untuk meneliti tentang PerananMediaSosialInternetterhadapMarketing AlatMusikPanting diHusniPanting Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Penelitian ini menggunakanmetode kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknikobservasi,wawancana,dandokumentasi.Penulisanskripsiinidimulaidengan tahap analisis data menggunakan tahap reduksi data, penyajian data,danpengambil kesimpulan.

Hasilpenelitianyangdiperolehmengenaiperananmediasosialinternetterhadap marketing alat musik panting di Husni Panting. Pertama, mediasosialinternetterutamaInstagramyangmembantubeliauuntukmempromosikan alat musik panting hingga dikenal hingga luar KalimantanSelatan. Kedua, media sosial internet juga membantu penjualan alat musikpantingyangmeningkathingga80%perbulannyadengankisaranRp.16.000.000,00hinggaRp. 20.000.000,00 perbulannya

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI