DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Terpaan Iklan TikTok Ads Produk Kosmetik Somethinc terhadap Keputusan Pembelian Online di TikTok Shop (Analisis pada Remaja Usia 18-25 Tahun di Martapura)
PENGARANG:AIDILA MEILIANA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-30


ABSTRAK

Aidila Meiliana Putri, 1910414220022, 2023, Pengaruh Terpaan Iklan 

TikTok Ads Produk Kosmetik Somethinc terhadap Keputusan Pembelian

Online di TikTok Shop (Analisis pada Remaja Usia 18-25 Tahun di 

Martapura). Dibimbing oleh Siswanto Rawali.

Media sosial merupakan media yang mudah untuk diakses para 

penggunanya, sehingga informasi yang dibutuhkan dapat dengan mudah 

didapatkan. Penggunaan media sosial, khususnya TikTok, dapat menjadi salah satu 

faktor atas adanya keinginan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan. 

Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan penelitian ini ialah mengetahui seberapa 

besar pengaruh terpaan iklan produk kosmetik Somethinc terhadap keputusan 

pembelian online di TikTok Shop.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah 

pendekatan kuantitatif, dengan tipe penelitian eksplanatif. Jumlah sampel sebanyak 

379 remaja usia 18-25 tahun di Martapura, dengan menggunakan teknik purposive 

sampling, data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan data dianalisis 

menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan derajat kepercayaan 95%.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Terpaan Iklan (X) berpengaruh secara 

parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dilihat dari hasil ????hitung sebesar 18,049 

> ????tabel sebesar 1,966. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana, dapat 

diketahui variabel independen Terpaan Iklan memberikan pengaruh signifikan 

terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian, dapat dilihat dari signifikansi 

0,000 < 0,05, dengan nilai persamaan regresi Y = 12,050 + 0,738X dan nilai 

koefisien korelasi (R) sebesar 0,681, dari hasil tersebut juga diperoleh koefisien 

determinasi (R square) sebesar 0,464 atau 46,4%, yang berarti pengaruh variabel 

independen Terpaan Iklan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian adalah 

46,4%.

Kata kunci: Terpaan Iklan, Terpaan Media, Keputusan Pembelian, 

Keputusan Pembelian Online, TikTok Ads, Somethinc, TikTok Shop

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI