DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Pengaruh Terpaan Iklan TikTok Ads Produk Kosmetik Somethinc terhadap Keputusan Pembelian Online di TikTok Shop (Analisis pada Remaja Usia 18-25 Tahun di Martapura) | |
PENGARANG | : | AIDILA MEILIANA PUTRI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2023-10-30 |
ABSTRAK
Aidila Meiliana Putri, 1910414220022, 2023, Pengaruh Terpaan Iklan
TikTok Ads Produk Kosmetik Somethinc terhadap Keputusan Pembelian
Online di TikTok Shop (Analisis pada Remaja Usia 18-25 Tahun di
Martapura). Dibimbing oleh Siswanto Rawali.
Media sosial merupakan media yang mudah untuk diakses para
penggunanya, sehingga informasi yang dibutuhkan dapat dengan mudah
didapatkan. Penggunaan media sosial, khususnya TikTok, dapat menjadi salah satu
faktor atas adanya keinginan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan.
Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan penelitian ini ialah mengetahui seberapa
besar pengaruh terpaan iklan produk kosmetik Somethinc terhadap keputusan
pembelian online di TikTok Shop.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan kuantitatif, dengan tipe penelitian eksplanatif. Jumlah sampel sebanyak
379 remaja usia 18-25 tahun di Martapura, dengan menggunakan teknik purposive
sampling, data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan data dianalisis
menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan derajat kepercayaan 95%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Terpaan Iklan (X) berpengaruh secara
parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dilihat dari hasil ????hitung sebesar 18,049
> ????tabel sebesar 1,966. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana, dapat
diketahui variabel independen Terpaan Iklan memberikan pengaruh signifikan
terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian, dapat dilihat dari signifikansi
0,000 < 0,05, dengan nilai persamaan regresi Y = 12,050 + 0,738X dan nilai
koefisien korelasi (R) sebesar 0,681, dari hasil tersebut juga diperoleh koefisien
determinasi (R square) sebesar 0,464 atau 46,4%, yang berarti pengaruh variabel
independen Terpaan Iklan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian adalah
46,4%.
Kata kunci: Terpaan Iklan, Terpaan Media, Keputusan Pembelian,
Keputusan Pembelian Online, TikTok Ads, Somethinc, TikTok Shop
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI