DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL MENGGUNAKAN MODEL CSE-UCLA (CENTER FOR THE STUDY OF EVALUATION – UNIVERSITY OF CALIFORNIA IN LOS ANGELES) KELAS X TJKT DI SMK NEGERI 1 BANJARMASIN
PENGARANG:SYIFA ATIKAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-01


ABSTRAK

Syifa Atikah. 2023.Evaluasi Program Layanan Bimbingan Klasikal Menggunakan Model Cse-Ucla (Center For The Study Of Evaluation – University Of California In Los Angeles) Kelas X TJKT Di SMK Negeri 1 Banjarmasin. Pembimbing: (1) Dr. Ali Rachman, M.Pd; (2) Akhmad Sugianto, S.Pd, M.Pd.

Kata Kunci : Evaluasi Program, Layanan Bimbingan Klasikal

Fenomena yang diteliti adalah gambaran program layanan bimbingan klasikal di SMK Negeri 1 Banjarmasin. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana gambaran evaluasi CSE-UCLA need assessment, program planning, formative evaluation, & summative evaluation pada layanan bimbingan klasikal dari guru BK di SMK Negeri 1 Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan model yang digunakan adal CSE-UCLA. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi serta teknik analisis data triangulasi sumber dan teknik. Sampel pada penelitian ini adalah guru BK dan 2 (dua) orang siswa. Hasil penelitian program layanan bimbingan klasikal pada aspek need assessment dilakukan dengan cara yang cukup efektif untuk mengetahui kebutuhan siswa. Pada aspek program planning, guru BK menyiapkan RPL sesuai kebutuhan siswa. Pada aspek formative evaluation, guru BK memberikan layanan sesuai dengan RPL yang dibuat. Pada aspek summative evaluation, guru BK memberikan layanan yang tepat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai khususnya untuk kelas X TJKT.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI