DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISA KOMPETENSI KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI ANTARA KNOWLEDGE SHARING DAN EFEKTIVITAS PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN
PENGARANG:IRENA SRI LESTARI SUMARNA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-07


ABSTRAK

Irena Sri Lestari Sumarna, Analisa Kompetensi Karyawan Sebagai Variabel Moderasi antara Knowledge Sharing dan Efektivitas Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Studi Pada Karyawan Bank Kalsel Cabang Amuntai. Rini Rahmawati (Dosen Pembimbing).

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  dan menganalisis pengaruh knowledge sharing (X1) dan efektivitas pelatihan (X2) sebagai variabel independen terhadap kinerja karyawan (Y) sebagai variabel dependen dengan kompetensi karyawan (X3) sebagai variabel moderasi pada Bank Kalsel Cabang Amuntai.

Metode penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 41 karyawan kantor Bank Kalsel Cabang Amuntai  sebagai sampel dan 40 karyawan yang bersedia menjadi responden. Pengukuran variabel menggunakan skala likert skala dari 1 sampai 5. Untuk mengetahui korelasi antara variabel X1, X2, Z dan Y. Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa knowledge sharing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, efektivitas pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kompetensi karyawan memoderasi knowledge sharing terhadap kinerja karyawan dan kompetensi karyawan memoderasi efektivitas pelatihan terhadap kinerja karyawan.

 

Kata Kunci : Knowledge Sharing, Efektivitas Pelatihan, Kompetensi Karyawan dan Kinerja Karyawan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI