DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PESAN INFORMATIF DAN PERSUASIF PADA IKLAN HANDPHONE SAMSUNG VERSI THE NEW GALAXY A SERIES AWESOME LIVE DI YOUTUBE
PENGARANG:MUHAMMAD RIFALDI RAFLI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-07


Era globalisasi dan kemajuan dunia internet saat ini melahirkan banyak cara perusahaan untuk bisa mempromosikan dan memasarkan produk dengan mudah dan cepat, salah satu di antaranya ialah menggunakan media Youtube sebagai sarana yang paling efektif.Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan mendapatkan isi iklan informatif dan persuasif Samsung versi ‘The New Galaxy A Series Awesome Live’ yang dibintangi oleh grup band perempuan Blackpink di Youtube.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif pesan informatif dan persuasif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumetasi, dan studi literatur. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis isi.

Hasil penelitian ini berdasarkan pesan informatiftentang produk Samsung memiliki bateraidengan kekuatan tinggi, awet dan tahan lama; screen atau layar memiliki kecanggihan layar terang saat berada di outdoor tetap terlihat karena dilengkapi dynamic Amoled.Kamera handphone Samsung memiliki lensa ultawide sehingga dapat menghasilkan foto dan video dengan tajam dan stabil. Selain itu, iklan ini juga berisi pesan persuasifbahwa produk handphone Samsung berkualitas tinggi yang membujuk setiap orang untuk mendapatkan produk tersebut serta kehadiran group band blackpink yang digemari banyak orang di berbagai negara termasuk Indonesia ikut mempromosikan dan menjadi daya tarik yang luar biasa dalam pemasaran. Pesan informatif lebih dominan daripada pesan persuasif.

 

Kata Kunci: blackpink, handphone samsung a series, informatif,

iklan terpaan, persuasif

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI