DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, HARGA, DAN PENDAPATAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat)
PENGARANG:THOMAS EVAN GALIH ADIPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-24


Era globalisasi yang terjadi pada saat ini berpengaruh terhadap perkembangan bisnis minuman salah satunya adalah kedai kopi. Pertumbuhan kedai kopi menimbulkan merek (Brand) baru bermunculan dengan skema promosi dan branding yang berbeda beda untuk menarik minat konsumen. Situasi tersebut mengakibatkan persaingan yang kompetitif antara kedai kopi, sehingga dibutuhkan atribut-atribut tertentu untuk mengambil keputusan pembelian bagi konsumen di kedai kopi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa dipengaruhi secara signifikan oleh promosi penjualan, harga, dan pendapatan konsumen. Metode penarikan contoh menggunakan nonprobability sampling dengan metode probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 69 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation modeling partial least squares (SEM-PLS). Pada penelitian ini variabel eksogen (independen)  yang digunakan adalah promosi penjualan (X1), Harga (X2), dan pendapatan konsumen (X3), sedangkan variabel endogen (dependen) yang digunakan adalah keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan dengan terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa, 2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa, 3) Pendapatan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI