DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Komunikasi Pemasaran Terpadu Focus Coffee di Banjarmasin | |
PENGARANG | : | RADA NUR AULIA | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2023-12-06 |
ABSTRAK
Rada Nur Aulia, 1810414120018, 2023, Komunikasi Pemasaran Terpadu
Focus Coffee di Banjarmasin. Dibawah bimbingan Astinana Yuliarti.
Studi mengenai komunikasi pemasaran terpadu atau Integrated Marketing
Communication (IMC) sudah menjadi kajian yang ramai dibicarakan oleh
lembaga yang berorientasi profit maupun lembaga nirlaba. Tujuannya adalah
untuk menarik minat konsumen baru dan mempertahankan kepuasan konsumen
yang sudah ada. Dalam konteks industri kedai kopi, penelitian ini memberikan
kontribusi dalam pengembangan ilmu pemasaran dengan menganalisis komponen
pemasaran yang efektif. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah pendekatan kualitatif, dimana peneliti akan menjelaskan situasi dan
kondisinya, kemudian peneliti melakukan observasi serta wawancara. Hasil dari
metode penelitian kualitatif lebih berhubungan dengan interpretasi data yang
ditemukan di lapangan (metode interpretasi).
Hasil penelitian ini mengungkap beberapa komponen komunikasi
pemasaran yang digunakan oleh Focus Coffee. Pada komponen Advertising
(melibatkan para Food Vlogger dan Coffee Enthusiast, serta sebuah Radio
Komersil), Direct Marketing (Menawarkan pelayanan pesan cepat melalui
platform Whatsapp dan Instagram),Sales Promotion (Memberikan tester atau
sampel produk serta penawaran harga promo yang menarik), Personal Selling
(Owner dan crew mengkomunikasikan keunikan dan nilai tambah produk kopi
mereka kepada calon pembeli), dan Interactive/ Internet Marketing (Menyediakan
informasi melalui website resmi dan beberapa website entitas lain).
Kata Kunci : Komunikasi ,Pemasaran, Focus Coffee.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI