DIGITAL LIBRARY



JUDUL: PENGARUH TENAGA KERJA DAN BAHAN BAKU TERHADAP PRODUKSI PINTU HARMONIKA PADA CV. YANI STEEL DI HANDIL BAKTI
PENGARANG:HUSI BAHRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-07


ABSTRAK

 

            Husi Bahri, 1810412120004, 2023. Pengaruh Tenaga Kerja dan Bahan Baku terhadap Produksi Pintu Harmonika pada CV. Yani Steel di Handil Bakti, di bawah bimbingan: Irwansyah.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh tenaga kerja dan bahan baku terhadap produksi pintu harmonika pada CV. Yani Steel di Handil Bakti.

            Lokasi penelitian di pilih pada CV. Yani Steel di Handil Bakti, dengan menggunakan metode kuantitatif dan teknik sampling menggunakan metode sampel jenuh dengan semua populasi berjumlah 34 responden dijadikan sampel dalam penelitian ini. Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data untuk menguji hipotesis. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan hasil besarnya pengaruh secara simultan antara tenaga kerja dan bahan baku terhadap produksi pintu harmonika sebesar 36,7%. Pengaruh secara parsial antara tenaga kerja terhadap produksi pintu harmonika yaitu sebesar 33,9%, dan pengaruh bahan baku terhadap produksi pintu harmonika sebesar 56.6%.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial tenaga kerja dan bahan baku berpengaruh signifikan terhadap produksi pintu harmonika pada CV. Yani Steel di Handil Bakti dan secara simultan tenaga kerja dan bahan baku berpengaruh signifikan terhadap produksi pintu harmonika pada CV. Yani Steel di Handil Bakti.

 

Kata Kunci: Tenaga Kerja, Bahan Baku, Produksi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI