DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMUNIKASI, SUMBER DAYA, SIKAP PELAKSANA KEBIJAKAN DAN STRUKTUR BIROKRASI TERHADAP SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERIZINAN BERUSAHA TERINTEGRASI SECARA ELEKTRONIK PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:FIDELA BERLIANA HANIFAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-11


Fidela Berliana Hanifah, (2023). Pengaruh Komunikasi, Sumber Daya, Sikap Pelaksana Kebijakan dan Struktur Birokrasi Terhadap Sistem Informasi Manajemen Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin. Pembimbing: Alfian, SE, M.Si., Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi, sumber daya, sikap pelaksana kebijakan dan struktur birokrasi terhadap sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elekronik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan pemerolehan data penelitian melalui kuesioner yang dibagikan kepada aparatur pelaksana kebijakan dari sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang dilakukan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin. Jumlah sampel responden pada penelitian ini sebanyak 40 responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan analisis regresi linear berganda.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa komunikasi memiliki pengaruh yang rendah terhadap sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, sumber daya memiliki pengaruh yang rendah terhadap sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, sikap pelaksana kebijakan memiliki pengaruh yang rendah terhadap sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, dan struktur birokrasi memiliki pengaruh yang tinggi terhadap sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI