DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK BERAS KEMASAN YANG TEREGISTRASI DAN BERSERTIFIKAT DI PASAR MODERN KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:ALSAPRI TOGA SITOHANG
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-11


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap atribut produk beraskemasan yang teregistrasi dan bersertifikat di pasar modern Kota Banjarmasin, dan persepsikonsumen terhadap produk beras kemasan yang teregistrasi dan bersertifikat di pasar modern KotaBanjarmasin. Adapun penelitian ini dilakukan juga sebagai bahan evaluasi bagi produsen beraskemasan yang teregistrasi dan bersertifikat di pasar modern Kota Banjarmasin. Hasil analisismenunjukkan bahwa produk beras kemasan yang teregistrasi dan bersertifikat di pasar modern KotaBanjarmasin mendapatkan skor sikap yaitu 91,15 yang berarti netral dan masih memerlukanperningkatan produk, nilai pada masing-masing atribut produk cukup baik dan dapat diterima namunmemerlukan peningkatan pada atribut-atribut yang masih belum memenuhi keinginan konsumenseperti atribut rasa, warna, aroma, kemasan, dan kelengkapan informasi produk. Atribut teksturmenjadi atribut dengan nilai evaluasi paling rendah (2,81) dan atribut harga dengan nilai evaluasi(2,87) serta paling tinggi ada pada atribut warna sebesar (3,49). Menurut responden produk beraskemasan yang teregistrasi dan bersertifikat di pasar modern Kota Banjarmasin sudah cukup baiknamun pihak produsen beras kemasan memerlukan peningkatan kualitas tekstur beras kemasan sertaevaluasi harga, agar tekstur beras yang pulen setelah dimasak menjadi nasi yang lembut dan tidakterlalu lembek dan cepat menguning dan harga yang yang tertera dalam produk beras kemasan dapatterjangkau sesuai dengan harga dipasaran per kilonya Rp. 12.000,-

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI