DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Penggunaan Kombinasi Model Explicit Instruction, Make A Match dan Snowball Throwing dalam Mengenal Lambang Bilangan pada Kelompok A Taman Kanak-Kanak
PENGARANG:IRMA RATNA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-21


Pendidikan merupakan usaha sadar untuk menyiapkan dan menumbuh kembangkan potensi anak didik dengan cara dibimbing, diajarakan, dilatih serta mendorong dan memfasilitasi kegiatan belajar mereka dimasa yang akan datang. Permasalahan penelitian ini adalah kemampuan kognitif rendah dalam mengenal lambang bilangan di Kelompok A Taman Kanak-Kanak. Upaya agar permasalahan tersebut teratasi salah satunya dengan digunakannya kombinasi beberapa model seperti halnya Explicit Instruction, Make A Match, dan Snowball Throwing. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui beberapa peningkatan aspek kognitif dalam mengenal lambang bilangan melalui digunakannya beberapa kombinasi model seperti Explicit Instruction, Make A Match dan Snowball Throwing. Hasil penelitian ini memperlihatkan temuan sebelumnya pada sub fokus l, sub fokus 2, sub fokus 3 dan elaborasi semua temuan sub fokus diketahui aktivitas guru, anak dan pengembangan aspek kognitif kegiatan pembelajaran meningkat. Menurut temuan ini, kesimpulannya adalah kombinasi model Explicit Instruction, model Make A Match, model Snowball Throwing dapat meningkatkan aspek kognitif mengenal lambang bilangan pada anak. Disarankan penggunaan model tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan aspek kognitif mengenal lambang bilangan.  

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI