DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK LIFEBUOY DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:NUR GHINA ANNISA RAHMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-22


Nur Ghina Annisa Rahmah, 1810412220023, 2023, Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Merek Lifebuoy Di Kota Banjarmasin, Dibawah Bimbingan Bapak M. Hasanur Arifin.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian merek Lifebuoy di Kota Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 136 responden konsumen merek Lifebuoy. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dan pengambilan sampel menggunakan Acidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda, uji T, uji F dan uji koefisien determinasi.

Hasil uji T untuk variabel harga memperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05 dan variabel citra merek memperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05. Berdasarkan hasil uji T dapat disimpulkan bahwa harga dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F mempunyai nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan harga dan citra merek mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,522 atau 52,2% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh harga dan citra merek. Sedangkan 47,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

 

Kata Kunci: Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI