DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MATURITY, PERINGKAT OBLIGASI, DEBT TO EQUITY RATIO, UKURAN PERUSAHAAN, INFLASI, DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP YIELD TO MATURITY OBLIGASI KORPORASI YANG TERDAFTAR DI INDONESIA BOND MARKET DIRECTORY 2022
PENGARANG:YULIA RATNASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-22


Yulia Ratnasari (2023), Pengaruh Maturity, Peringkat Obligasi, Debt to Equity Ratio, Ukuran Perusahaan, Inflasi, dan Return on Assets Terhadap Yield to Maturity  Obligasi Korporasi yang Terdaftar di Indonesia Bond Market Directory 2022. Pembimbing I: Dr. H. Fahmi Rizani, Drs, MM, Ak, CA, CPA. Pembimbing II: Dra. Rusma Nailiah, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini membahas tentang yield to maturity obligasi korporasi yang terdaftar di Indonesia Bond Market Directory2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh maturity, peringkat obligasi, debt to equity ratio, ukuran perusahaan, inflasi, dan return on assets terhadap yield to maturity obligasi korporasi yang terdaftar di Indonesia Bond Market Directory 2022.

Metode pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah obligasi korporasi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 540 obligasi korporasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data penel dengan menggunakan program EViews Versi 12.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa maturity, inflasi, return on assets berpengaruh signifikan terhadap yield to maturity. Sedangkan peringkat obligasi, debt to equity ratio, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap yield to maturity obligasi korporasi yang terdaftar di Indonesia Bond Market Directory 2022.

Kata Kunci: Maturity, Peringkat Obligasi, Debt to Equity Ratio, Ukuran Perusahaan, Inflasi, Return on Assets, Yield to Maturity

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI