DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN NILAI PENAWARAN SAHAM TERHADAP RETURN AWAL PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG GO PUBLIC DAN TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2018-2020
PENGARANG:HELDAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-23


Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh ukuran perusahaan terhadap return awal pada saat perusahaan non keuangan melakukan penawaran perdana saham (2) untuk menganalisis pengaruh nilai penawaran saham terhadap return awal pada saat perusahaan non keuangan melakukan penawaran perdana saham.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan go public yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2018-2020 dengan jumlah 164 perusahaan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 102 perusahaan non keuangan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.

Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap return awal (2) nilai penawaran saham berpengaruh negatif signifikan terhadap return awal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI