DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kualitas Informasi pada Akun Media Sosial Instagram @info.hss Terhadap Citra Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan
PENGARANG:YULIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-27


ABSTRAK

 

Yuliana, 1910414120026, 2023. Pengaruh Kualitas Informasi pada Akun Media Sosial Instagram @info.hss Terhadap Citra Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dibimbing Bachruddin Ali Akhmad.

Perkembangan zaman dan bertumbuhnya media komunikasi, memudahkan untuk penyebaran informasi. Salah satu media komunikasi yang sering digunakan untuk mengakses informasi adalah media sosial Instagram. Dalam organisasi atau perusahaan harus memiliki citra yang baik dimata khalayak agar mendapat ketertarikan. DISKOMINFO Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat untuk menyebarkan informasi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh kualitas informasi pada akun media sosial Instagram @info.hss terhadap citra dinas komunikasi dan informasi Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe survei ekplanasi. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dari pengikut akun isntagram @info.hss menggunakan teknik random sampling, data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan data dianalisis menggunakan analisis persamaan regrasi sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Informasi (X) berpengaruh secara parsial terhadap Citra DISKOMINFO (Y) dilihat dari hasil nilai t hitung sebesar 10.470. > t tabel 1.984. Berdasarkan hasil analisis persamaan regrasi sederhana dapat diketahui bahwa nilai koefisien variabel kualitas informasi (X) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel citra DISKOMINFO (Y) dapat dilihat dari nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dengan persamaan Y= 7.314 + 0,389X dan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,727 atau sama dengan 72,7% yang berarti bahwa variabel kualitas informasi (X) berpengaruh terhadap variabel citra DISKOMINFO sebesar 72,7% dan sisanya 27,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

 

Kata kunci: Kualitas Informasi, Citra

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI