DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN ZIG ZAG RUN TERHADAP FOOTWORK PEMAIN BULUTANGKIS PESERTA DIDIK MAN 1 TAPIN TAHUN 2023
PENGARANG:AHMAD ROYANI RIDWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-28


Ahmad Royani Ridwan. NIM. 1810122310044. Pengaruh Latihan Zig Zag Run Terhadap Footwork Pemain Bulutangkis Peserta Didik MAN 1 Tapin tahun 2023”.Skripsi, Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (1) Drs. Perdinanto, M.Pd. (II) Drs. Abd. Hamid, M.Pd.

 

Kata Kunci: Footwork, Pemain Bulutangkis, Pengaruh, Zig Zag Run

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh latihan zig-zag run terhadap footwork pada pemain bulutangkis peserta didik MAN 1 Tapin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan diberi perlakuan latihan zig-zag run terlebih dahulu.

Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik MAN 1 Tapin tahun 2023 yang berjumlah 15 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 orang, pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan tehnik total sampling atau sampling jenuh.

Kesimpulan penelitian: Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis disimpulkan bahwazig-zag run dapat meningkatkan hasil footwork pemain bulutangkis peserta didik MAN 1 Tapin tahun 2023.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI