DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Preferensi Belanja Konsumen Pasar Tradisional dan Pasar Modern di Kota Banjarmasin (Studi Kasus Pasar Kuripan dan Minimarket)
PENGARANG:AMALIA FITRIYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-29


Penelitian bertujuan mengidentifikasi karakteristik responden dan rumah tangga konsumen serta preferensi mereka berbelanja di Pasar Kuripan dan minimarket(Indomaret dan Alfamart)Penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Jumlah rumah tangga dalam radius 500 meter dari lokasi Pasar Kuripan mencapai 348 Rumah Tangga. Sampel minimal  sebanyak 78 rumah tangga. Teknik pengumpulan data melalui wawancara tertutup dalam kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekitar 70% dari responden lebih memilih berbelanja di Pasar Kuripan, sementara 30% memilih minimarket. Alasan utama pemilihan Pasar Kuripan adalah ketersediaan ikan segar, sayur-sayuran, dan buah-buahan, serta tawar-menawar. Di sisi lain, 39% dari responden memilih berbelanja di Indomaret, sedangkan 48% memilih Alfamart. Alasan utama berbelanja di minimarket adalah jarak yang lebih dekat, harga yang lebih terjangkau, pilihan barang yang lebih lengkap, serta kebersihan dan kenyamanan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI