DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGETAHUAN NUTRISI, MOTIVASI, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN LABEL NUTRISI ENERGEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA GENERASI Z DI INDONESIA)
PENGARANG:RIZQI FEBRIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-02


Rizqi Febrianti (2023). Pengaruh Pengetahuan Nutrisi, Motivasi, dan Sikap Terhadap Penggunaan Label Nutrisi Energen Dan Keputusan Pembelian (Studi pada Generasi Z di Indonesia). Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Ahmad Rifani.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh pengetahuan nutrisi terhadap penggunaan label nutrisi pada produk Energen, (2) pengaruh motivasi terhadap penggunaan label nutrisi pada produk Energen, (3) pengaruh sikap terhadap penggunaan label nutrisi pada produk Energen (4) pengaruh penggunaan label nutrisi pada produk Energen terhadap keputusan pembelian.

Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi Z di Indonesia berusia 17 tahun hingga 28 tahun dan pernah membeli produk Energen. Data dikumpulkan dari 122 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis regresi sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pengetahuan nutrisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan label nutrisi pada produk Energen, (2) motivasiberpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan label nutrisi pada produk Energen, (3) sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan label nutrisi pada produk Energen, (4) penggunaan label nutrisi pada produk Energen berpengaruh positif dan sigifikan terhadap keputusan pembelian produk Energen.

 

Kata Kunci: Pengetahuan Nutrisi, Motivasi, Sikap, Penggunaan Label Nutrisi, Keputusan Pembelian.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI