DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ETIKA BISNIS TERHADAP CITRA PERUSAHAAN TAMBANG BATU BARA DALAM PERSPEKTIF MASYARAKAT PADA PT. ARUTMIN INDONESIA SITE SATUI KABUPATEN TANAH BUMBU
PENGARANG:ANDI AULIA RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-02


Andi Aulia Rahman, 1810412610014, 2023, Pengaruh Etika Bisnis Terhadap Citra Perusahaan Tambang Batubara Dalam Perspektif Masyarakat Pada PT. Arutmin Indonesia Site Satui Kabupaten Tanah Bumbu, di bawah bimbingan Siti Rusidah.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Etika Bisnis terhadap Citra Perusahaan secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. masyarakat sekitar yang tidak bekerja di perusahaan PT Arutmin Indonesia Site Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 112 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah jenis sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling. Sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling yaitu cara pengambilan sampel secara acak (random). Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi. Teknik analisa dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, validitas dan reliabilitas, koefisien determinasi R2 , dan uji statistik t.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Etika Bisnis berpengaruh signifikan terhadap Citra Perusahaan dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,6666 > t tabel 1,65882. Nilai koefesien determinasi (R2 ) pada Ajusked R Square adalah 0,158 dengan hubungan antara variabel Etika Bisnis terhadap Citra Perusahaan sangat lemah.

Kata Kunci : Etika Bisnis, Citra Perusahaan 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI