DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Servant Leadership Terhadap Work Engagement Pegawai dengan Organizational Commitment sebagai Variabel Mediasi pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin
PENGARANG:MUHAMMAD SYAFRUDDIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-02


Muhammad Syafruddin (2023). Pengaruh Servant Leadership terhadap Work Engagement Pegawai dengan Organizational Commitment Sebagai Variabel Mediasi Pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. Pembimbing: Meiske Claudia.

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh Servant Leadership terhadap Work Engagment pegawai pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. (2) Pengaruh Servant Leadership terhadap Organizational Commitment pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. (3) Pengaruh Organizational Commitment terhadap Work Engagement pegawai pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. (4) Pengaruh Servant Leadership terhadap Work Engagement pegawai melalui mediasi Organizational Commitment pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 47 orang pegawai pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah teknik sampling sensus atau sampling total. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan software analisis SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Servant Leadership tidak berpengaruh signifikan terhadap Work Engagement pegawai pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin; Servant leadership berpengaruh signifikan terhadap Organizational Commitment pegawai pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin; Organizational Commitment berpengaruh signifikan terhadap Work Engagement pegawai pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin; Servant Leadership berpengaruh signifikan terhadap Work Engagement pegawai melalui mediasi Organizational Commitment pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin.

Kata Kunci: Servant Leadership, Organizational Commitment, Work Engagement 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI