DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan Pada PT. Banua Petra Prima bANJARMASIN
PENGARANG:Annisa Dety Aulia
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-02


 

Annisa Dety Aulia (2023), Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan Pada PT. Banua Petra Prima Banjarmasin. Pembimbing: Akhid Yulianto

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh komitmen organisasi terhadap Turnover Intention (2) pengaruhkepuasankerjaterhadapTurnoverIntention,(3)komitmenorganisasidan kepuasankerjaterhadap TurnoverIntention karyawanpadaperusahaanPT.Banua Petra Prima Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 34 karyawan PT. Banua Petra Prima. Teknik sampling yang digunakanadalahsamplingtotal(sensus).Teknikpengumpulandatamenggunakan kuesioner yang mana hasilnya diolah menggunakan SPSS 25. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda.

Hasilpenelitianmenunjukkanbahwavariabelkomitmenorganisasimemiliki pengaruhyangsignifikanterhadapturnoverintention,terdapatpengaruhsignifikan antarakepuasankerjadanturnoverintention,Hasilpenelitianyangdilakukanpada karyawanPTBanuaPetraPrimamenunjukkanbahwabaikkomitmenorganisasi maupun kepuasan kerja secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap turnover intention.

 

KataKunci:TurnoverIntention,KomitmenOrganisasi,KepuasanKerja

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI