DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI E-COMMERCE (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI DI KALIMANTAN SELATAN) | |
PENGARANG | : | RAYSHA JASMINE SHEILASYHEFIA | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2024-01-04 |
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Konsumen Terhadap Penggunaan Aplikasi E-Commerce (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Di Kalimantan Selatan). Pembimbing: Alfian, SE, M.Si, Ak, CA, CPS (AUS). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan konsumen terhadap penggunaan aplikasi e-commerce. Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam penelitian ini diukur dengan variabel independen e-service quality, kepercayaan, keamanan, dan risiko. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah niat berperilaku. Populasi dalam penelitian ini ialah Mahasiswa Program Studi Akuntansi di Kalimantan Selatan. Metode penelitian yang digunakan ialah non probabilty sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan jenis data primer melalui penyebaran kuesioner dan mendapatkan 143 responden. Teknis analisis data yang digunakan ialah analisis linear berganda dengan alat bantu analisis SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality dan keamanan berpengaruh sangat kuat terhadap niat berperilaku konsumen dalam penggunaan aplikasi e-commerce, sedangkan kepercayaan dan persepsi risiko berpengaruh lemah terhadap niat berperilaku konsumen dalam penggunaan aplikasi e-commerce.
Kata Kunci: E-Service Quality, Kepercayaan, Keamanan, Persepsi Risiko, E-Commerce, Penerimaan Konsumen, Behavioral Intention.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI