DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, FINANCIAL LEVERAGE, ASSETS GROWTH TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2019
PENGARANG:ZULFA YANTI HALIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-05


ABSTRAK

Zulfa Yanti Halimah (2021). Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Financial Leverage, Assets Growth Terhadap Praktik Perataan Laba Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi di BEI Tahun 2016-2019. Pembimbing : Dra. Rasidah, M.Si, Ak, CA, CPA.

Perataan laba merupakan suatu proses yang dilakukan manajemen untuk mengurangi fluktuasi laba agar laba yang dilaporkan sesuai dengan tingkat yang diinginkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, financial leverage, assets growth terhadap praktik perataan laba.

Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode tahun 2016-2019. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang terpilih sebanyak 30 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, financial leverage, assets growth tidak berpengaruh terhadap praktik perataan laba, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap praktik perataan laba.

Kata kunci : profitabilitas, ukuran perusahaann, financial  leverage, assets growth, perataan laba.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI