DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN KETERAMPILAN SEPAK SILA DENGAN METODE MENIMANG BOLA BERJALAN KE KANAN DAN KE KIRI PADA ATLET SEPAK TAKRAW KABUPATEN BANJAR TAHUN 2023
PENGARANG:AHMAD IRFAN HARTIANNOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-08


AHMAD   IRFAN   HARTIANNOR   NIM   1910122210012.   “Meningkatkan

KeterampilanSepakSiladenganMetodeMenimangBolaBerjalanKeKanan dan Kekiri Pada Atlet Sepak Takraw Kabupaten Banjar Tahun2023”.SkripsiProgramStudiPendidikanJasmani(PSPJ),JurusanPendidikanOlahragadanKesehatan(JPOK).FakultasKeguruaandanIlmuPendidikan (FKIP), Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru2023.DosenPembimbingUtama:Dr.Ma’rufulKahri,M.Pd.DosenPembimbingPendamping: Dr. HeritaWarni, M. Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil keterampilan Sepak Siladengan Metode Menimang Bola Berjalan KeKanan dan Kekiri pada Atlet SepakTakrawKabupaten Banjar.

Metodeyangdigunakanpadapenlitianiniadalahmetodedeskriptifkuantitatifdenganteknikpengambilandatamenggunakaninstrumentesketerampilanteknik dasar permainanSepak Takraw.

PopulasidansampeldalampenelitianiniadalahseluruhAtletSepakTakrawKabupatenBanjaryangberjumlah30orang.Sampeldalampenelitianiniberjumlah12 orang Atlet dari 30 orang Atlet, yang diambil menngunakan teknik purposivesampel.

BerdasarkanhasilanalisisdatadisimpulkanbahwatingkatpenguasaanKeterampilan Sepak Sila dengan Metode Menimang Bola Berjalan KeKanan danKeKiri pada Atlet Sepak Takraw Kabupaten Banjar Tahun 2023 berada padakategori “Cukup” dan dengan Metode Tes Menimang Bola Berjalan Kekanan danKekiri dapat meningkatkan Keterampilan Atlet Sepak Takraw Kabupaten BanjarTahun 2023

 

KataKunci:Keterampilan,AtletSepakTakrawKabupatenBanjar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI