DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CITA RASA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI MCDONALD'S MCFLURRY DI BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD RIDHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-08


ABSTRAK

Muhammad Ridha, 1910412110004, 2023. Pengaruh Cita Rasa dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran Cepat Saji McDonald’s McFlurry Di Banjarmasin. Dibawah bimbingan Ibu Siti Rusidah.

Masyarakat modern saat ini sangat peduli terhadap Keputusan Pembelian yang mereka lakukan ketika bertransaksi, baik saat membeli barang, pakaian, bahkan makanan dan minuman karena pilihannya sangat beragam. Salah satu contoh ketika akan membeli makanan cepat saji, konsumen akan menentukan Keputusan Pembelian untuk meningkatkan Cita Rasa dan Citra Merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Cita Rasa (X1) dan Citra Merek (X2) Terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Restoran Cepat Saji McDonald’s McFlurry Di Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 130 sampel yang diambil melalui nonprobability sampling. Data dikumpulkan melalui pembagian kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda yang dibantu dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0.

Hasil penelitian membuktikan Cita Rasa berpengaruh signifikan secara parsial Sebesar 46,6% terhadap Keputusan Pembelian konsumen McDonald’s McFlurry Di Banjarmasin. Citra Merek berpengaruh signifikan secara parsial 51,9% terhadap Keputusan Pembelian konsumen McDonald’s McFlurry Di Banjarmasin. Cita Rasa dan Citra merek berpengaruh signifikan secara simultan 92,8% terhadap Keputusan Pembelian konsumen McDonald’s McFlurry Di Banjarmasin. Dan koefisien korelasi yang menunjukkan tingkat hubungan antara variabel Cita Rasa dan Citra Merek dengan variabel Keputusan Pembelian menunjukkan tingkat pengaruh yang sangat kuat.

 

Kata Kunci: Cita Rasa, Citra Merek, Keputusan Pembeli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI