DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODEL LATIHAN PENJAGA GAWANG FUTSAL PADA EKTRAKURIKULER SDN 2 LANDASAN ULIN TIMUR KOTA BANJARBARU
PENGARANG:NURFA FUSPITA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-09


NURFA FUSPITA. NIM. 1910122220029. 2023, “Model Latihan Penjaga Gawang Futsal Pada Ektrakulikuler SDN 2 Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru” Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Lambung Mangkurat. Dosen Pembimbing Utama: Ramadhan Arifin, S. Pd., M. Pd. Dosen Pembimbing  Pendamping : Drs. Abd. Hamid, M. Pd.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian model latihan penjaga gawang futsal pada ektrakurikuler di SDN 2 Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif , dengan teknik pengambilan data Observasi dan Angket (Kuesioner).

Metode yang dipakai dalam penelitian ini merupakan Pengembangan, sedangkan Populasi dalam penelitian ini adalah pemain pada ektrakurikuler futsal di SDN 2 Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru yang berjumlah 15 pemain, Penelitian ini menggunakan teori dari Borg and Gall yang disebut sebagai penelitian dan pengembangan yang disebut sebagai penelitian dan pengembangan dengan syarat yang telah ditentukan oleh peneliti yaitu, pemain ektrakurikuler futsal aktif, sehat dan bersedia untuk diteliti dengan jumlah sampel 15 pemain pada ektrakurikuler futsal dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif yaitu analisis data angket validitas ahli dan analisis data angket respon pemain futsal menggunakan skala dikotomi.

Berdasarkan hasil data dalam penelitian yang telah dilakukan maka kesimpulannya adalah model latihan Penjaga Gawang futsal 100% sesuai pada pemain esktrakurikuler di SDN 2 Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru dikategorikan sesuai untuk siswa sekolah dasar.

 

 

 

Kata Kunci: Minat, Ekstrakurikuler, Futsal

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI