DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:SITI NURHALIZA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-12


Penelitian ini menjelaskan apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota koperasi di Banjarmasin. Pendekatan dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Jumlah populasi ini adalah 246 orang  sedangkan yang dijadikan responden sebanyak 23 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik pengambilan sampel nonprobability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Jenis nonprobability sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Purposive sampling merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.teknik pengumpulan data dengan cara observasi,  wawancara, dan kuisoner. Serta teknik analisis data yang digunakan dalam skripsi ini adalah uji validitas, reabilitas, normalitas, homogenitas, linieritas, uji t, regresi liner sederhana, koefisien diterminan, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana diketahui adanya pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota koperasi di banjarmasin. Berdasarkan nilai t sebesar 7,818 dengan signifikan 0,00 yang berarti 0,00 < 0,05 jadi Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasaan anggota.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI