DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM KULINER LOKAL DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:LIDYANA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-12


Lidyana Putri, 2023.Pengaruh Media Sosial sebagai Sarana Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada UMKM Kuliner Lokal di Kota Banjarmasin. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. (Pembimbing: Dr. Supriyanto, M.Pd).

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari media sosial sebagai sarana promosi terhadap keputusan pembelian pada UMKM kuliner lokal di kota Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 91.670 orang konsumen kuliner lokal dan sampel sebanyak 384 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari media sosial sebagai sarana promosi terhadap keputusan pembelian pada UMKM kuliner lokal di kota Banjarmasin. Persentasesumbangan pengaruh variabel media sosial sebagai sarana promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 50,7%.

 

Kata kunci:Promosi, Media Sosial, Keputusan Pembelian, UMKM, Kuliner Lokal

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI